Sunday, 28 June 2015

Pengobatan untuk osteoporosis

Tujuan dari pengobatan osteoporosis adalah pencegahan patah tulang dengan mengurangi keropos tulang atau meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang. Meskipun deteksi dini dan pengobatan tepat waktu osteoporosis secara substansial  mengurangi risiko patah tulang dimasa depan, tidak ada perawatan yang tersedia obat lengkap untuk osteoporosis. Dengan kata lain, sulit untuk sepenuhnya membangun kembali tulang yang telah melemah oleh osteoporosis. Oleh karena itu, pencegahan osteoporosis adalah sama pentingnya dengan pengobatan.

Berikut langkah-langkah pengobatan dan pencegahan osteoporosis

- Latihan, berhenti rokok, dan membatasi alkohol
- Obat-obatan yang meningkatkan pembentukan tulang
- Perubahan gaya hidup, termasuk berhenti merokok, membatasi asupan alkohol yang berlebihan, berolahraga secara teratur, dan mengkonsumsi - - Obat-obatan yang menghentikan kehilangan tulang dan meningkatkan kekuatan tulang.


Latihan memiliki berbagai efek kesehatan yang menguntungkan. Namun, latihan tidak membawa peningkatan substansial dalam kepadatan tulang. Manfaat dari latihan untuk osteoporosis memiliki sebagian besar harus dilakukan dengan mengurangi risiko jatuh, mungkin karena keseimbangan diperbaiki dan  atau kekuatan otot meningkat. Penelitian belum menentukan apa jenis latihan yang terbaik untuk osteoporosis atau untuk berapa lama harus dilanjutkan. Sampai penelitian telah menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, kebanyakan dokter menyarankan menahan beban latihan, seperti berjalan kaki, sebaiknya setiap hari.

Sebuah kata dari hati-hati tentang latihan Penting untuk menghindari latihan yang bisa melukai tulang sudah lemah. Pada pasien lebih dari 40 dan mereka dengan penyakit jantung, obesitas, diabetes mellitus, dan tekanan darah tinggi, latihan harus diresepkan dan dipantau oleh dokter. Tingkat ekstrim olahraga (seperti lari marathon) mungkin tidak sehat untuk tulang. Marathon berjalan pada wanita muda yang mengarah ke penurunan berat badan dan hilangnya periode menstruasi benar-benar  meningkatkan osteoporosis.

Merokok satu bungkus rokok per hari sepanjang hidup dewasa itu sendiri  menyebabkan hilangnya 5% -10% dari massa tulang. Rokok merokok mengurangi tingkat estrogen dan  menyebabkan keropos tulang pada wanita sebelum menopause. Merokok juga  menyebabkan menopause lebih awal. Pada wanita menopause, merokok dihubungkan dengan peningkatan risiko osteoporosis. Data tentang pengaruh konsumsi secara teratur alkohol dan kafein pada osteoporosis adalah tidak sejelas dengan olahraga dan rokok. Bahkan, penelitian tentang alkohol dan kafein sebagai faktor risiko osteoporosis menunjukkan bermacam-macam hasil dan kontroversial. Tentu saja, efeknya tidak begitu besar seperti faktor-faktor lain.

Membangun tulang yang kuat dan sehat membutuhkan asupan makanan yang cukup kalsium dimulai pada masa kanak-kanak dan remaja untuk kedua jenis kelamin. Yang paling penting, bagaimanapun, asupan kalsium yang tinggi atau mengambil suplemen kalsium saja tidak cukup dalam mengobati osteoporosis dan tidak harus dilihat sebagai alternatif atau menggantikan resep obat yang lebih kuat untuk osteoporosis. Dalam beberapa tahun pertama setelah menopause, kehilangan tulang yang cepat  terjadi bahkan jika suplemen kalsium diambil.

No comments:

Post a Comment